Friday 1 July 2016

MENGAPA HIDUP HARUS KAYA

Mengapa Hidup Harus Kaya
Mengapa kita harus hidup kaya,atau mengapa kita harus cari kekayaan.?Karena dengan kekayaan kita dapat melakukan hal-hal kebaikan yang tidak mungkin  di lakukan oleh orangyang tidak kaya.
Misalnya:
1.Membantu orang lain,Bukan Rasulullah Saw bersabda"Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah",,ini artinya,memberi dan menolong lebih baik dari pada menerima dan di tolong.
2.Dengan kekayaan,seseorang akan terhindar dari sikap  meminta-minta,di hina,dan di cemooh
3.Banyak orang yang menjual iman,harga diri dan kehormatan dengan materi.Karena tidak tahan dengan kesulitan ekonomi,seseorang rela menukar iman dan kehormatan denagn materiyng tidak seberapa.orang yang kaya dan bijak akan terhindar dari hal semacam ini.
4.Alloh SWT,sangat sayang kepada orang kaya yang dermawan dan sangat membeci orang miskin yang sombong.Dengan kekayaan maka seseorang dapat menjadi kekasih Alloh,asal dia pergunakan hartanya dengan sebaik-baiknya.
5.Islam mulia dan di perjuangkan dengan harta.Sejarah mencatat,para sahabat nabi adalah orang-orang pekrja keras dan kaya.yang dengan kekayaannya itu,mereka membantu Rasulullloh Saw,berjuang menegakkan islam.




Jadi,kita harus kaya untuk kemuliaan diri dan islam,.Kita wajib kaya untuk membahagiakan diri dan orang lain.
Tidak sekedar kaya harta,tetapi juga kaya ilmu,akhlak,dan Iman.

No comments:

Post a Comment